Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis - Tampilan rumah yang cantik bisa di lihat dari warna warna cat untuk dindingnya. Kombinasi warna cat yang tepat menjadikan rumah jadi kelihatan lebih bagus dan indah di pandang. Memilih warna cat yang tepat memang gampang gampang susah. Bahkan sebagian orang mungkin agak bingung mau memilih warna cat apa agar rumah bisa terlihat cantik. Anda punya hunian rumah minimalis dan ingin mencari warna yang tepat untuk rumah minimalis Anda?

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis


Sesuai dengan konsepnya, keunikan dari rumah yamg didesain secara minimalis adalah karena sesuai dengan artinya, desain rumah minimalis hanya perlu sedikit warna dalam pengaplikasiannya.

Memilih kategori warna sejenis, warna bumi, warna gradasi hitam-putih atau highlight pada rumah, merupakan pilihan warna yang baik untuk desain rumah minimalis.

Selanjutnya di bawah ini ada beberapa contoh pewarnaan cat untuk model rumah yang di desain gaya minimalis :

1. Warna Cat Monokromatis

Kombinasi hanya warna hitam-putih tidak selalu berkesan sederhana, warna mampu menampilkan kesan elegan dan bisa membuat mata yang melihatnya cukup nyaman. Akan tetapi, hindari mengaplikasikan warna hitam pada dinding luar rumah Anda. Jika dinding luar gelap menjadikan mata yang kelihatnya jadi tidak nyaman.

2. Warna Highlight

Memberi warna cat rumah dengan warna yang masih senada memang mampu menciptakan kesan lebih elegan , tetapi jika menyukai warna warna cerah juga bisa di aplikasikan. Namun, Anda bisa mengaplikasikannya hanya di bagian tertentu saja misalnya pada tiang penyangga atau pads kusen dari jendela. Menggunakan warna cerah atau highlight disarankan memiliki perbandingan paling besar adalah 1:7.

3. Warna Earth Tone

Warna ini juga bisa menjadi warna pilihan rumah minimalis. Apalagi semakin di galakan geraka ramah lingkungan.. Yang harus diperhatikan jika menggunakan warna-warna bumi (hijau, biru, coklat, abu-abu) adalah harus cermat seperti penggunaan untuk warna kayu yang untuk furnitur berbahan kayu dan kusen, warna hijau untuk dinding hingga keramik, warna biru untuk di terapkan pada interior, serta warna abu-abu untuk bagian yang bersentuhan dengan kaki, misalnya untuk anak tangga atau pada batu-batu tapak yang ada di taman.






Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis