5 Tips Mengurangi Berat Badan Secara Cepat Dan Alami

5 Tips Mengurangi Berat Badan Secara Cepat Dan Alami - Memiliki berat badan berlebihan atau obesitas akan berdampak buruk pada kesehatan dan beresiko terkena penyakit berbahaya. Sehingga, mengurangi berat badan merupakan cara tepat agar terhindar dari masalah kesehatan. Dan pastinya hampir semua orang ingin memiliki badan yang ideal.

Tips Mengurangi Berat Badan Secara Cepat Dan Alami


Memang tidak semua orang bisa dengan mudah bisa menurunkan berat badan. Jika Anda ingin mengurangi berat badan, beberapa tips di bawah ini adalah tips dari Brigitte Zeitlin, seorang ahli diet dari B Nutrition, yang dikutip dari republika.co.id :

Cara Mengurangi Berat Badan Secara Cepat Dan Alami :

1.Mengkonsumsi sayuran siang dan malam

Cara ini memiliki tujuan yang spesifik, bagaimana agar Anda bisa mengkonsumsi sayuran lebih banyak tiap siang hari dan malam harinya. "Dengan memberikan diri Anda dua cangkir atau makan sepiring sayuran dengan konsisten, maka rencana Anda akan mencapai tujuan kalau Anda ingin sukses menurunkan berat badan," kata Zitlin.

2.Olahraga tiga kali seminggu

Pada saat Anda bersiap ingin mengurangi berat badan, lakukanlah olahraga secara rutin 3 kali seminggu. Tidak perlu setiap hari berolahraga jika memang Anda tidak mampu. "Berencana melakukan olahraga tiga hari dalam seminggu, merupakan hal yang realistis dan fleksibel untuk menghadapi keluarga, pekerjaan, tugas, dan lain-lain," kata Zeitlin

3.Hindari alkohol

Bisa jadi Anda tidak menyadari kalau ada banyak kalori yang Anda konsumsi dari setiap segelas anggur. Kalau ingin menurunkan berat badan alkohol harus dicoret dari daftar.

4.Kurangi soda dan jus dan banyak minum air putih

Mengkonsumsi lebih banyak air sepanjang hari dan mengurangi konsumsi jus dan soda akan membantu meningkatkan berat badan yang sehat."Tujuan besar minumlah air putih 8 - 10 gelas air per hari. Minum air putih tidak hanya untuk mengurangi dehidrasi, sehingga mudah untuk mengetahui kapan Anda telah mencapai tujuan untuk mengurangi berat badan."

5.Tidurlah 8 jam dalam satu malam

Jika Anda pingsan, tubuh Anda masih tetap bekerja keras. "Tidur malam yang baik adalah kontribusi besar jika ingin sukses menurunkan berat badan serta pemeliharaan tubuh yang lebih baik. Hal ini kadang sering diabaikan oleh mereka yang ingin mengurangi berat badan," kata Zeitlin.

Agar tujuan tidur selama 8 jam sehari bisa tercapai, lakukan dengan mencoba tidur 30 menit lebih awal dari biasanya.




5 Tips Mengurangi Berat Badan Secara Cepat Dan Alami