Tips Praktis Pilihan Gaya Busana Ke Kantor

Tips Praktis Pilihan Gaya Busana Ke Kantor - Tampil rapi menjadi ciri berbusana di tempat kerja. Biar bagaimanapun, berpakaian saat ke kantor memang tidak bisa sembarangan. Hal inilah yang terkadang sangat menyulitkan jika ingin tampil gaya di tempat kerja. Meski lingkungan kantor menuntut untuk selalu rapi, bukan berarti tidak bisa berkreasi dengan tatanan busana sesuai selera dan tampil modis.

Tips Praktis Pilihan Gaya Busana Ke Kantor


Untuk cara berbusana di kantor, masih bisa kok mencampurkan warna dan bahan dengan baik, dan hal ini juga tidak akan menghilangkan kesan formal saat berpakaian. Untuk suasana kantor yang formal, Anda masih tetap bisa bermain gaya tanpa salah kostum dengan catatan tahu cara memilih busana yang tepat.

Berikut ini ada beberapa tips praktis cara berbusana di kantor agar tetap modis dan gaya.

1. Bermain dengan Proporsi

Standar untuk gaya berbusana di kantor adalah memakai blazer serta celana panjang atau rok selutut. Namun, Anda tetap masih bisa berkreasi dengan cara lain seperti mengenakan jacket pendek (cropped) kemudian dipadukan memakai rok terusan selutut.

2. Jangan Ragu Tampil Beda

Bukan suatu larangan jika ngantor menampilkan gaya busana yang agak sedikit berbeda, misalnya memakai kalung yang panjang atau memakai kemeja yang berkerah lebar, atau dengan bawahan berpotongan tinggi ukuran sepinggang (high waist).

Rok panjang sebetulnya memang bukan pakaian kantor yang umumn dikenakan, namun jika ingin tampil beda juga tidak masalah. Padu padankan dengan blus yang berkerah tinggi atau memakai blazer dengan jahitan yang amat bagus.

3. Perhatikan Busana Bermotif

Pilihan untuk busana kekantor tidak harus terpaku pada busana dengan warna-warna yang tegas. Anda juga bisa bermain dengan motif, akan tetapi ada hal yang masih boleh dan tidak boleh untuk dilakukan saat memilih busana bermotif ke kantor. Hindari memakai busana yang motif bunganya berlebihan. Pilih model busana yang memiliki motif kecil dan berulang serta rapi.

4. Pilih Sepatu yang Pas

Banyak kantor yang mengijinkan para pegawainya memakai sepatu dengan aneka variasi dalam hal gaya daripada model sepatu tumit tinggi biasa. Akan tetapi jangan sungkan juga jika ingin memakai model sepatu datar yang berwarna cerah atau sepatu yang memiliki ujung lancip (pointy toe ) berwarna cerah atau yang bergaris-garis.

5. Eksperimen dengan Gaya Monokrom

Saat ke kantor juga bisa bereksperimen dengan gaya berbusana favorit misalnya dengan gaya monokrom. Gaya busana monokrom akan menciptakan nuansa yang bisa membuat pemakainya kelihatan lebih menarik dari pada gaya busana yang hanya berwarna hitam atau putih saja.






Tips Praktis Pilihan Gaya Busana Ke Kantor