Cara Agar Rumah Tetap Hangat Di Cuaca Dingin

Cara Agar Rumah Tetap Hangat Di Cuaca Dingin - Saat musim hujan datang, cuaca pun bisa terasa dingin sekali dan bagi orang yang tidak tahan dengan dingin bisa jadi akan berpengaruh pada kesehatan . Untuk mengurangi hawa dingin, meminum minuman penghangat tubuh memang bisa jadi solusi agar badan terasa hangat. Tapi bagaimana jika minuman hangat sudah tidak bisa lagi mengatasi kedinginan?

Cara Agar Rumah Tetap Hangat Di Cuaca Dingin/div>

Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk menghangatkan badan di tengah cuaca dingin di musim hujan. Seperti di lansir dari laman Goodhousekeeping, di bawah ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghangatkan suasana di rumah :

1. Menutup semua celah pada jendela
Salah satu cara yang bisa di coba adalah dengan menutup semua celah atau lubang yang ada di rumah seperti jendela atau lubang lain yang mungkin ada di rumah. Lubang yang ada di rumah merupakan jalan masuk udara dingin ke dalam rumah Anda. Anda bisa menutupinya dengan menambalnya dengan lilin atau memakai lem untuk menutupi lubang-lubang tersebut.

2. Lapisi lantai dengan karpet
Menggelar karpet juga bisa jadi solusi agar rumah terasa hangat saat musim hujan. Mungkin ada yang belum tahu kalau suhu panas di dalam rumah bisa hilang melalui lantai. Maka, cobalah atasi dengan memasang karpet di lantai.

3. Ubah arah kipas angin Anda
Memasang kipas angin ventilasi mempunyai tujuan untuk mengeluarkan udara panas dari dalam rumah. Cobalah dengan membalik arahnya agar bisa mendapatkan udara hangat melalui langit-langit untuk memasuki rumah Anda.

4. Miliki selimut terbaik
Selimut bisa jadi penghangat tubuh di saat cuaca sedang dingin. Maka, miliki selimut dengan kualitas terbaik untuk menhangatkan tubuh di musim hujan.

5. Mentutup pintu rapat rapat
Celah yang ada di pintu bisa jadi jalan masuk udara dingin ke dalam rumah. Maka, tutuplah semua pintu rumah Anda yang rapat.

6. Pastikan atap Anda rapat
Udara tidak hanya masuk lewat jendela atau pintu saja, melainkan juga bisa masuk lewat atap rumah. Oleh karena itu, cobalah perksa atap rumah Anda, jika ada yang lubang sebagai jalan masuk udara ke dalam ruangan, segera tutup dan perbaiki.






Cara Agar Rumah Tetap Hangat Di Cuaca Dingin