Cara Mencegah Masalah Rambut Saat Memakai Hijab

Cara Mencegah Masalah Rambut Saat Memakai Hijab - Memakai jilbab/hijab untuk menutupi aurat menjadi kewajiban bagi wanita muslimah. Sebagian wanita mungkin pernah mengalami masalah pada rambut seperti rambut yang mudah rontok atau merasa gatal pada kulit kepala saat memakai hijab. Masalah ini biasanya hanya di alami oleh wanita yang baru pertama kali memakai hijab.

Cara Mencegah Masalah Rambut Saat Memakai Hijab


Penyebab rambut bermasalah saat memakai hijab umumnya di sebabkan karena rambut hanya sedikit mendapatkan udara. Demikian seperti di katakan oleh Dedy, Hair Stylist Expert dari Irwan Team, yang di informasikan oleh liputan6.com

Sebetulnya memakai hijab tidak akan membuat rambut jadi bermasalah jika rambut tetap di rawat dengan benar. Nah, jika ingin memiliki rambut yang sehat dan tetap terawat walaupun sehari hari memakai hijab, simak beberapa tips di bawah ini :

1. Hindari memakai hijab saat rambut basah

Wanita berhijab harus memperhatikan ini. Kondisi rambut yang basah bisa menimbulkan rambut jadi lembab secara berlebihan. Inilah yang bisa menyebabkan munculnya ketombe. Jika kulit kepala tidak sehat karena berketombe, hal ini bisa menyebabkan rambut akan lebih mudah rontok. jadi, pakailah hijab ketika rambut benar benar dalam keadaan kering.

2. Selalu memakai hair tonic

Memakai Hair tonic dapat membantu akar rambut jadi lebih kuat sehingga tidak akan mudah rontok. Gunakan hair tonic setelah selesai keramas karena pada waktu tersebut pori-pori kulit kepala masih terbuka lebar.

3. Gunakan sampo anti-rontok atau anti-ketombe

Untuk mencegah munculnya ketombe, pakailah produk-produk anti-ketombe. Produk produk semacam ini bisa membantu mengontrol minyak yang ada di kulit kepala. Produk anti-rontok yang bahannya mengandung ginseng atau dari lidah buaya dapat membantu rambut lebih subur dan kuat.

4. Pengobatan

Jika sudah melakukan perawatan namun masih belum bisa menyelesaikan masalah, lebih baik berkonsultasi ke dokter ahli. Dengan cara ini Anda akan mendapat pengobatan lebih lanjut sebagai solusi.






Cara Mencegah Masalah Rambut Saat Memakai Hijab