Orang Tua Sebaiknya Tidak Melakukan Hal Ini Di Depan Anak

Orang Tua Sebaiknya Tidak Melakukan Hal Ini Di Depan Anak - Perilaku anak cenderung meniru orang orang yang ada di sekitarnya. Jika lingkungan dan orang orang yang ada di sekitar anak baik, hal ini akan membentuk pribadi anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik juga. Apapun tindakan serta ucapan orang yang dilakukan terhadap anak, nantinya banyak mempengaruhi perkembangan psikologi anak.

Orang Tua Sebaiknya Tidak Melakukan Hal Ini Di Depan Anak


Saat masih anak anak, waktunya banyak di lalui bersama orang tuanya. Sehingga orang tua akan menjadi contoh buat anak anaknya. Jika sebagai orang tua Anda menginginkan buah hati Anda tumbuh dan berkembang dengan baik, Anda juga harus bisa berperilaku dengan baik di hadapan buah hati Anda.

Di bawah ini ada beberapa hal yang sebaiknya tidak di lakukan orang tua di depan anak :

1. Jangan memukul

Siapapun yang dipukulnya, dan memukulnya di depan anak, tindakan memukul ini sama saja dengan memberi contoh yang buruk kepada anak. Perilaku memukul yang di lakukan orangtua akan menggiring anak bertindak kekerasan juga.

2. Jangan berteriak

Tidak sedikit orang tua yang berbicara keras dan berteriak saat ada di dekat anak. Perilaku yang di lakukan orang tua seperti ini bisa di contoh oleh anak, bahkan ketika anak di tempat lain.

3. Jangan abaikan perasaan anak

Orang tua harus selalu siap dan bersedia mendengarkan keluh kesah buah hati. Orang tua yang mengabaikan keluh kesah anak bisa membuat anak merasa bahwa ia tidak di sayang dan tidak di perhatikan orang tuanya.

4. Jangan abaikan pendapat anak

Pada saat anak ingin bicara dengan mengungkapkan pendapatnya, jangan mengabaikan dan malah menyuruh anak diam. Sebagai orangtua Anda bisa menyempatkan waktu sebentar dan ajak anak untuk duduk bersama. Biarkan anak mengungkapkan pendapatnya.

5. Hindari mengkritik anak di depan publik

Apapun keadaannya, hindari memberi kritikan keras kepada anak saat ada didepan publik Hal ini bisa membuat anak sangat malu yang akhirnya malah membentuk anak menjadi pribadi yang penakut dan tidak percaya diri.






Orang Tua Sebaiknya Tidak Melakukan Hal Ini Di Depan Anak