Tips Memilih Furniture Rumah Yang Bagus

Tips Memilih Furniture Rumah - Dalam sebuah rumah pasti ada firnitur sesuai yang di perlukan pemiliknya. Membeli furnitur untuk rumah memang tidak bisa di anggap sederhana karena butuh dana yang tidak sedikit. Belum lagi jika furnitur yang sudah di beli malah tidak cocok dengan interior rumah atau bahkan kualitasnya tidak bagus dan cepat sekali rusak.

Tips Memilih Furniture Rumah Yang Bagus


Sebelum membeli furnitur, di bawah ini ada beberapa hal yang perlu di perhatikan jika ingin membeli furnitur :

1. Perhatikan Konstruksinya

Hal ini perlu di perhatikan karena untuk konstruksi furnitur yang bagus dan berkualitas adalah furnitur dari kayu solid atau kayu asli. Furnitur dengan konstruksi kayu solid punya daya tahan yang lebih bagus jika di bandingkan dengan konstruksi furnitur yang terbuat dari bahan alumunium ataupun particle board.

2. Desain Furnitur

Memilih furnitur yang memiliki gaya desain tahan lama bisa jadi pilihan, pasalnya jika kelak akan merubah gaya interior, furnitur Anda masih bisa di padu padankan. Perbanyak mencari referensi terkait dengan gaya-gaya desain yang tidak ketinggalan jaman.

3. Perhatikan Finishingnya

Jika sudah menetapkan pilihan furnitur yang terbuat dari bahan kayu solid, pastikan bahwa pada sentuhan akhir atau finishing-nya bagus sebab jika finishingnya bagus akan semakin menonjolkan tampilan kayu tersebut. Meski demikian Anda juga masih bisamenambahkan sendiri finishing yang lain jika ingin menciptakan citra yang berbeda untuk furnitur lawas.

4. Kain Pelapis

Beberapa furnitur biasanya ada yang paling sering digunakan misalnya sofa di ruang keluarga atau karpet di ruang tamu. Maka, pilihlah yang berwarna gelap supaya tidak kelihatan cepat kotor.

5. Gaya

Dari beberapa hal di atas, yang paling penting pada saat memilih furnitur yaitu gaya furniturnya bisa mewakili selera pribadi Anda.






Tips Memilih Furniture Rumah Yang Bagus