Cara Mengetahui Kualitas Celana Jeans Yang Bagus

Cara Mengetahui Kualitas Celana Jeans Yang Bagus - Salah satu fashion yang banyak di sukai adalah celana jeans. Dari remaja, dewasa hingga orang tua banyak yang suka memakai celana jeans. Memakai celana jeans tampak sportif dan model celana ini tidak hanya di pakai acara nonformal namun tidak sedikit juga orang memakai celana jeans saat acara formal. Lalu, bagaimana cara memilih celana jeans yang kualitasnya bagus?

Cara Mengetahui Kualitas Celana Jeans Yang Bagus/div>

Kalau kita lihat di pasaran, ada banyak celana jeans yang di jual dengan harga yang berfariasi mulai dari harga yang murah hingga yang mahal. Soal harga memang bisa mempengaruhi kualitas celana jeans. Namun bukan berarti celana jeans yang di banderol harga murah selalu berkualitas jelek.

Ada beberapa cara membedakan celana jeans yang barkualitas tinggi dengan celana jeans yang secara kualitas kurang bagus.

Kalau menurut Jill Lawrence, Fabric Consultant dari Inggris untuk RA Jeans, memang agak sulit membedakan apakah celana jeans terbuat dari bahan yang berkualitas atau tidak kalau hanya melihat secara sepintas.
"Masalahnya, ada celana jeans yang modelnya bagus, fashionable, harga mahal, tapi ternyata kualitasnya buruk," ujar Lawrence seperti di kutip dari kompas.com.
Untuk mengetahui kualitas celana jeans yang bagus atau tidak caranya adalah dengan menyentuh serta merasakan bahan dari celana jeans yang ingin Anda beli.

Jika celana jeans memiliki kualitas yang sangat baik maka kalau di pegang akan terasa nyaman dan bahannya terasa halus dan lembut saat disentuh. Hal ini hampir sama dengan bahan tekstil yang lain, seperti bahan katun atau bahan rayon, yang juga bisa dibedakan dengan menyentuh dan merasakan kelembutan bahannya.

Selain itu biasanya celana jeans yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi warnanya cenderung gelap. Sebab, masih menurut Lawrence, celana jeans yang berwarna pucat umumnya sudah melalui proses bleaching yang cukup banyak sehingga bahannya menjadi tipis dan lebih cepat rusak. Sekarang ini, kata Lawrence, sudah ada inovasi baru celana jeans yang terbuat dari bahan antibakterial sehingga celana jeans dari bahan ini memiliki kualitas yang sangat bagus.






Cara Mengetahui Kualitas Celana Jeans Yang Bagus