Tips Perawatan Tanaman Di Pekarangan Rumah

Tips Perawatan Tanaman Di Pekarangan Rumah - Menanam tanaman di pekarangan halaman rumah bisa bikin rumah jadi tampak asri dan menyejukkan. Adanya tanaman juga akan mempercantik rumah. Bagi sebagian orang, hobi bertanam bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Pemandangan yang indah dari aneka tanaman juga bisa mendatangkan manfaat kesehatan psikologis.

Tips Perawatan Tanaman Di Pekarangan Rumah


Umumnya, kegiatan menanam tanaman di halaman rumah ini di lakukan untuk mengisi waktu luang, sehingga jika sedang sangat sibuk maka merawat tanaman juga tidak bisa di lakukan. Hal inilah yang menyebabkan tanaman tidak terawat dengan baik yang akhirnya taman jadi tidak sedap di pandang mata.

Agar tanaman tetap terlihat indah, beberapa hal di bawah ini harus perlu di perhatikan.

1. Ada baiknya mengetahui setiap jenis tanaman yang sudah Anda pilih sebagai tanaman di pekarangan rumah And pasalnya tiap jenis tanaman butuh perawatan yang berbeda. Mengetahui karakteristik tanaman akan memudahkan Anda untuk merawatnya sehingga tanaman bisa tumbuh dengan baik.

2. Ada beberapa jenis tanaman yang bisa tumbuh dengan cepat sehingga butuh banyak waktu untuk merawatnya. Ketika kegiatan bertanam ini hanya untuk mengisi waktu kosong Anda, maka pilihlah jenis tanaman yang pertumbuhan agak lambat, sehingga hanya membutuhkan waktu relatif sedikit untuk merawatnya.

3. Jika tanaman di pekarangan rumah ingin terlihat cantik, secara berkala dan teratur sempatkan waktu untuk memotongnya.

4. Jika memiliki koleksi tanaman air, tempatkan tanaman tersebut di dalam pot yang tidak berlubang agar lingkungan di rumah tetap dalam keadaan bersih dan rapi.

5. Lakukan penataan yang baik untuk tanaman yang ada dalam pot agar tanaman tidak rusak.

6. Cari referensi tentang cara perawatan tanaman. Banyak sekali situs yang membahas tentang hal ini, jika perlu konsultasikan dengan orang yang ahli dalam penataan dan cara merawat tanaman. dengan jasa perawatan tanaman agar tanaman di rumah menjadi lebih indah dan tertata rapi di lingkungan rumah.






Tips Perawatan Tanaman Di Pekarangan Rumah