Cara Merawat Anggrek Agar Tumbuh Indah

Cara Merawat Anggrek Agar Tumbuh Indah - Bagi orang yang suka dengan bunga, anggrek bisa jadi pilihan untuk koleksi tanaman hias yang indah. Karena banyaknya teknik dan cara penyilangan anggrek, maka sekarang ini anggrek memiliki banyak jenis, sehingga penggemar anggrek juga makin bertambah. Bunga anggrek sering di jadikan sebagai tanaman hias yang mampu mempercantik taman.

Cara Merawat Anggrek Agar Tumbuh Indah


Supaya tanaman anggrek tumbuh dengan baik maka perlu di lakukan perawatan anggrek dengan benar. Hal ini agar anggrek bisa tumbuh dengan baik dan berbunga. Berikut ini beberapa cara merawat anggrek :

1. Tanaman anggrek harus di tempatkan di lokasi yang cukup terkena sinar matahari secara alami. Akan tetapi, jangan pula lokasi tersebut juga jangan terlalu panas. Jangan sampai anggrek terkena sinar matahari yang berlebihan, karena jika berlebihan maka bisa menyebabkan daun tanaman anggrek menguning seperti terbakar.

2. Tanaman anggrek termasuk tanaman tropis, dan lingkungan alaminya di daerah lembab, maka selalu perhatikan kelembapan anggrek Jangan terlalu banyak memberi air pada anggrek karena bisa merusaknya. Siramlah tanaman anggrek pada pagi hari sekitar jam 07.00-09.00 dan waktu sore hari antara jam 15.00-17.00

3. Sediakanlah pot kecil untuk tanaman anggrek karena akar-akar halusnya bisa membuat anggrek tumbuh dan berkembang. Jika anggrek sudah tumbuh dengan baik, maka gantilah potnya.

Tanda bahwa pot anggrek perlu diganti adalah jika pot sudah di penuhi oleh tunas baru. Jika tanaman anggrek sudah memiliki banyak tunas baru biasanya pot sudah tidak cukup lagi untuk menampung perakarannya, media tanam juga sudah banyak ditumbuhi oleh lumut dan media tanam sudah hancur dan lapuk.

4. Anggrek memang bisa tumbuh lebih baik jika di dataran tinggi, namun tidak menutup kemungkinan juga untuk hidup di daerah dataran rendah. Yang perlu menjadi perhatian adalah selalu menjaga kondisi suhu yang ada di sekitarnya agar tidak terlalu panas.






Cara Merawat Anggrek Agar Tumbuh Indah