Tips Mudah Agar Sweater Tidak Mudah Rusak

Tips Mudah Agar Sweater Tidak Mudah Rusak - Jika memiliki pakaian yang sangat nyaman saat pakai dan modelnya juga sesuai selera, biasanya pakaian tersebut menjadi pakaian favorit dan kesayangan. Karena sering di pakai, tentu lama lama juga akan lusuh. Pakaian yang terbuat dari bahan kaos, terutama jenis rajutan seperti sweater biasanya akan mudah rusak jika di bandingkan dengan jenis pakaian yang terbuat dari bahan lainnya.

Agar Sweater Tidak Mudah Rusak


Kalau ada satu jahitan saja yang lepas, maka jahitan lain biasanya juga akan ikut terlepas. Maka itu, jika memiliki jenis pakaian seperti sweater perlu di lakukan perawatan agar bisa lebih lama awetnya. Agar baju sweater kesayangan Anda tidak cepat rusak, silakan simak beberapa tips di bawah ini :

1. Cuci Baju Dengan Bagian Dalam di Luar

Perlakukan dengan baik baju kesayangan Anda. Pada saat mencucinya, balik baju terlebih dulu sehingga bagian dalam baju di luar. Cara ini cukup ampuh agar jahitan tidak mudah rusak

2. Atur Putaran Mesin Agar Tidak Terlalu Kencang

Jika Anda menggunakan mesin cuci, cukup atur putaran mesin agar tidak terlalu kencang. Cara ini dapat mencegah baju agar tidak mudah rusak. Putar sedikit saja, dan pastikan baju kesayangan Anda tetap bersih.

3. Gunakan Deterjen Cair Yang Lembut

Pastikan menggunakan deterjen yang lembut. Memakai detergen bubuk yang keras dan kasar akan menimbulkan gesekan antara pakaian dan mesin cuci, sehingga akan membuat pakaian cepat rusak. Gunakan deterjen cair yang tidak terlalu keras.

4. Cuci Secara Terpisah

Anda bisa pisahkan antara pakaian yang dar bahan lembut dengan pakaian berbahan kasar dan berat. Juga untuk pakaian putih dengan pakaian yang berwarna.

5. Cuci Dengan Tangan

Mencuci secara manual akan lebih aman. Dengan mencuci pakai tangan Anda tentu akan lebih hati-hati, dan tahu bagian mana saja dari sisi pakaian yang tidak boleh di gosok dengan keras.

6. Keringkan Secara Alami

Hindari mengeringkan pakaian dengan alat pengering. Dengan mengeringkan secara alami akan membuat pakaian lebih awet.






Tips Mudah Agar Sweater Tidak Mudah Rusak