Penyebab Berat Badan Tidak Turun Meski Sudah Diet Ketat

Penyebab Berat Badan Tidak Turun Meski Sudah Diet Ketat - Mengatur pola makan yang tujuannya untuk diet menurunkan berat badan memang banyak di lakukan orang yang ingin mengurangi bobot tubuhnya. Namun, tidak semua orang berhasil menurunkan berat badan walupun sudah melakukan diet ketat. Apa yang menjadi penyebab kegagalan dalam berdiet?

Berat Badan Tidak Turun Meski Sudah Diet Ketat


Berdasarkan temuan para ilmuwan, sebagian mereka yang merasa sulit untuk menurunkan berat badan di sebabkan oleh faktor biologis. Metabolisme yang lambat bisa menyebabkan orang tetap sulit mengurangi berat badan, walaupun orang tersebut sudah menjalankan program diet yang sangat ketat sekalipun.

Seperti dilansir dari laman Daily Mail, mereka yang ingin mengurangi berat badan diminta untuk menjalankan diet ketat, caranya adalah dengan memotong asupan kalori setengahnya selama enam minggu.

Dari sebagian mereka kehilangan berat badan kurang dari yang mereka inginkan, bahkan meskipun sudah mempertimbangkan usia, apa jenis kelaminnya, berapa berat badan awal saat menjalani diet hingga pada jumlah latihan fisik yang dilakukan.

Setalah di lakukan analisis, ternyata menunjukkan bahwa diantara mereka yang metabolisme nya paling lambat hanya mengalami sedikit penurunan berat badan ketika berpuasa. Studi yang telah diterbitkan dalam jurnal Diabetes ini, para peneliti mengungkapkan bahwa penyebab yang bisa membuat gagal untuk menurunkan berat badan adalah faktor biologis.

Pada saat orang-orang dengan obesitas mengurangi jumlah asupan makanan yang mereka makan, ternyata respon metabolik mereka juga sangat bervariasi.






Penyebab Berat Badan Tidak Turun Meski Sudah Diet Ketat