Tips Fashion Untuk Pria Bertubuh Gemuk

Tips Fashion Untuk Pria Bertubuh Gemuk - Bagi sebagian pria, memiliki tubuh gemuk bisa saja merasa kesulitan jika ingin bergaya dengan fashion pilihannya. Tapi jangan khawatir ya bro, semua pria gemuk juga bisa tampil menawan dengan busana apa saja asalkan tau triknya.

Yang paling penting adalah bagaimana memilih gaya berbusana yang mengandalkan ilusi optik. Silakan coba dengan beberapa tips trik berpakaian untuk badan gemuk di bawah ini :

Tips Fashion Untuk Pria Bertubuh Gemuk


1. Jangan pilih pakaian ketat

Sudah gemuk mengenakan pakaian ketat? Hal ini makin menonjolkan lemak tubuh Anda. Maka, lebih baik jika pria gemuk memilih kemeja atau bisa juga memakai kaos yang bagian lehernya berbentuk V atau T. Memilih pakaian model V atau T bisa menciptakan kesan ramping di bagian dagu dan leher.

Selain itu, hindari juga memakai turtleneck untuk model leher baju karena hal ini akan mempertegas lipatan lemah area dagu dan leher.

2. Pilih pakaian warna gelap

Trik ini sering di pakai oleh banyak orang untuk menyamarkan badan gemuk. Pakaian yang berwarna yang gelap mampu menciptakan kesan tubuh terlihat lebih ramping.

Selain warna hitam, beberapa pilihan yang tepat adalah memilih warna warna gelap yaitu pakaian warna biru tua, abu tua serta warna gelap yang lain.

3. Hindari pakaian tebal

Sudah gemuk tapi memilih pakaian yang berukuran besar dan tebal? Hal ini patut di hindari karena bisa makin kelihatan gemuk. Hindarilah mengenakan sweater baggy yang tebal, dan coba ganti memilih sweater leher-V atau kasmir.

4. Pilih blazer dengan 3 kancing

Buat yang demen pakai blazer, pilihan yang tepat adalah blazer yang memiliki tiga kancing. Hal ini akan menciptakan kesan tubuh kelihatan lebih panjang.

5. Pilih pola vertikal

Memakai pakaian yang berpola vertikal bisa membuat tubuh kelihatan lebih ramping. Pilihan pola garis vertikal pada pakaian merupakan pilihan tepat supaya memberikan ilusi optik yang bisa bikin ramping dan tipis pada pemakainya.

6. Hindari isi kantung pakaian dengan barang bervolume

Walaupun kelihatan sepele tapi cukup jitu loh. Jika menyimpan dompet atau posel kedalam saku, terutama saku baju hal ini akan memperlihatkan volume badan menjadi penuh sehingga tampak besar.

7. Pakai celana low-rise

Jika memakai celana atau jeans, pilihlah yang ukurannya pas yang bisa menampung ukuran pinggang dan perut. Hindari memakai celana yang dibawah pinggang, pasalnya bisa membuat perut gendut terlihat menggelembung dan ini akan mengurangi penampilan Anda.






Tips Fashion Untuk Pria Bertubuh Gemuk